Tuesday, February 28, 2012

Keajaiban Tidur Siang

Kebiasaan tidur siang dapat memberikan manfaat bagi anda. sebuah penelitian di City University of New York, pada tahun 2010,
menemukan bahwa mereka yang memiliki kebiasaan tidur siang memiliki daya ingat yang lebih tajam dibandingkan orang-orang yang tidak memiliki kebiasaan itu. Tapi hal ini tidak akan terjadi jika Anda tidur siang sembarangan. gunakan panduan ini untuk mendapatkan manfaat yang tepat.

10 MENIT
Perbaikan Instan: Menurut para peneliti dari Australia, tidur siang selama 10 Menit dapat mengurangi kelelahan dan mendongkrakketajaman otak, untuk setidaknya 2,5 jam. Tidur Siang selama 5 menit? tak akan berhasil. Jadi lakukan minimal 10 menit.

20 MENIT
Manfaat tidur berikutnya: Menggandakan waktu tidur siang anda dari 10 menit akan meningkatkan reaksi dan performa anda terhadap tugas-tugas yang berhubungan dengan angka. Tapi, ini tidak akan terjadi seketika itu juga, Anda akan memerlukan beberapa waktu untuk mendapatkan manfaat ini.

30 MENIT
Manfaat bagi kesehatan Anda akan merasa sedikit lebih mengantuk selama 5 menit pertama setelah bangun Tapi anda akan merasa lebih segar hingga 90 menit setelahnya. Hanya saja, tidur selama 10 menit tetap menjadi pilihan terbaik, di mana Anda tak perlu merasakan perasaan limbung karena terlalu lama tidur.

45--->90 MENIT
Tak membantu: Tidur siang selama 45 menit akan membuat anda masuk ke dalam tidur dalam, tanpa bisa melewati sirkulasitidur yang tepat. "Saat bangun, Anda akan merasa lebih buruk dari sebelum tidur" kata dr. W. Christopher Winter. ahli tidur.

90--->110 MENIT
Pertama masalah: Durasi tidur siang rata-rata adalah 90 menit. "Meskipun kelihatannya sering terjadi tapi tidur siang lebih lama dari 90 menit merupakan salah satu pertanda adanya gangguan tidur," kata dr Winter. Segera temui dokter untuk mengetahui masalah yang anda hadapi.

NB: -saya tidak menyarankan tidur sewaktu anda sedang bekerja.
       -sebaiknya anda tidak tidur ngiler. :)

No comments:

Post a Comment